Hulu-Hilir Produksi Buku

Siswa-Siswa SD dan SMP Sekabupaten Tangerang mengikuti pelatihan menulis cerpen yang diselenggarakan oleh Saung Sastra dan Mata Aksara. Pelatihan menulis cerpen ini dikemas dalam program “Hulu-Hilir Produksi Buku”. Dari hasil penyeleksian, terpilihlah 30 peserta yang terbagi menjadi 15 peserta SD dan 15 peserta SMP.

Seperti nama programnya, para peserta tidak hanya diberikan materi mengenai dasar-dasar tentang kepenulisan. Para peserta diberikan materi mengenai proses produksi buku. Mulai dari editing, layout naskah, cetak, hingga tahap market/pemasaran. Para peserta terlihat begitu antusias mengikuti pelatihan menulis yang dimentori oleh para penulis handal, Handoko F. Zainsam, Abah Yoyok, dan Nana Sastrawan ini.

Hulu-Hilir Produksi Buku ‘perdana’ yang dilaksanakan bulan September-Oktober 2016 ini turut menghadirkan Nathania Luvena Lais¬†penulis anak yang sudah menghasilkan 10 buku. Penulis yang biasa disapa Vena ini pun ikut menuliskan karyanya bersama para peserta tingkat SMP.

Di akhir pelatihan, para peserta mengumpulkan satu karya terbaiknya untuk dibukukan menjadi antologi. Karena para peserta terbagi menjadi 2 tingkat, maka antologi dibuat menjadi 2 buku, yaitu:

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *