Demian

Deskripsi Buku Judul: Demian Penulis: Hermann Hesse ISBN: 978-602-60332-7-7 Penerbit: Mata Aksara Sinopsis: Demian adalah berkisah tentang seorang lelaki bernama Emil Sinclair dan pencarian jati dirinya. Sinclair lahir di keluarga berada, bermoral, dan terpandang. Saat usia Sinclair berumur 10 tahun, ia berniat untuk menemukan jati dirinya, masuk ke dalam pergaulan yang ia inginkan. Ia berbohong pada teman – temannya, berbohong bahwa ia adalah anak nakal, gagah, dan berani, yang telah mencuri apel. Cerita tersebut dimanfaatkan oleh Franz Kromer, yang membuat Sinclair serasa hidup di dalam…

Wong-Wong

Deskripsi Buku Judul: Sebuah Drama Sebabak Wong-Wong Penulis: Anwar Putra Bayu ISBN: Penerbit: Mata Aksara Sinopsis: Ini barangkali bukanlah sebuah mimpi manis bila aku ingin seperti manusia yang punya hak kebebasan. Manusia yang merdeka, dan bukan boneka-boneka yang bebas, dan juga bukan bukan boneka yang merdeka meskipun punya peti keemasan sebagai tempat tepekur atau pertapaan tanpa bisa ngomong, tanpa bisa mikir. Primitif! *** Kritik terhadap para pemimpin yang senantiasa mengatasnamakan rakyat pun muncul. Dan, memang kerap kita menjumpai fenomena seorang pemimpin senantiasa berpidato atau sidang…

2 Album Dangdut dan Sekotak Cokelat

Deskripsi Buku Judul: 2 Album Dangdut dan Sekotak Cokelat Penulis: Reni Erina ISBN: 978-602-19464-0-4 Penerbit: Cokelat Kopi Halaman: 201 hal Sinopsis: “Aku hanya valentinan sama Mami,” gumam Killa. “Valentine ini, kayaknya Mami bakal ada acara sama Jonghyun-nya.” “Jonghyun, sapa tuh?” “Sebutan Mami buat Pak Kim, gebetannya. Kata Mami, Jonghyun lebih ganteng dari Siwon Suju. Hayaahh, kamu nggak bakal tau band Korea deh. Kalau aku sih tetap Jibi. Sesekali Peterpan dengan Arielnya, bolehlah. Nah, kalo kamu kan taunya Ridho atau Ayu Ting-Ting.” “Jadi, boleh dong aku…

Bukan Dramaturgi

Deskripsi Buku Judul: Bukan Dramaturgi Penulis: Ita Siregar, dkk. ISBN: 978-602-19464-4-2 Penerbit: Cokelat Kopi Halaman: 150 hal Sinopsis: Memiliki seorang sahabat dalam hidup adalah anugerah. Buku ini mengisahkan sekelompok perempuan muda yang berteman akrab sejak kuliah di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran Bandung 30 tahun lalu. Selalu ada kerinduan untuk berjumpa, dengan rasa yang cenderung tidak terpengaruh dengan keadaan apa dan bagaimana sekarang. Mereka adalah yang dulu, dengan relasi kekinian, seperti permainan tarik-ulur yang berlangsung begitu saja, lepas dan terikat sekaligus, menyesuaikan kebutuhan. Segar dan…

Maurin

Deskripsi Buku Judul: Maurin Penulis: Reni Erina ISBN: 978-602-19464-2-8  Penerbit: Cokelat Kopi Halaman: 194 hal Sinopsis: Menulis adalah terapi jiwa. Dalam prosesnya, ada kesabaran, ketekunan, management emosi, penyelesaian dan tanggung jawab. Sebuah proses yang bisa saja dianggap mudah, tetapi bisa juga dianggap sulit.Lalu bagaimana seorang guru muda yang cantik, riang, pesolek dan sangat percaya diri ini, menghadapi anak didiknya yang kepayahan dalam dunia menulis?Gea, gadis tertutup dengan wajah tanpa ekspresi itu, adalah salah satu dari mereka yang memiliki kegelisahan, yang selalu menganggap Maurin menyerangnya. Namun,…